Tujuh Fakultas dan 19 Prodi di UPP Mulai Melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru

PASIRPENGARAIAN – Pada awal tahun 2023 mendatang Univeristas Pasir Pengaraian (UPP) mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 untuk seluruh fakultas dan Program Studi (Prodi).

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, ketika dikonfirmasi Riauposting.id, Senin (19/12/2022) mengatakan, berdasarkan rapat yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, bahwa pada awal Januari 2023 mendatang seluruh Fakultas dan Prodi akan mulai melakukan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru.

“Insyaallah, pada awal Januari nanti sebanyak 7 Fakultas dan 19 Program Studi yang ada dilingkungan Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian akan membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2023,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, untuk melakukan pendaftaran bagai mahasiswa baru di Universitas Pasir Pengaraian dapat mengakses melalui website resmi UPP yaitu pmb.upp.ac.id atau bisa langsung datang ke sekretariat pendaftaran di Kampus UPP.

“Adapun cara melakukan pendaftaran bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 cukup mendaftarkan dirinya melalui pmb.upp.ac.id atau bisa langsung datang ke sekretariat pendaftaran di Kampus UPP saja,” jelas Hardianto.

Orang nomor satu di Civitas Akademika UPP itu lebih lanjut menjelaskan, adapun 7 Fakultas di UPP diantaranya, Fakultas Teknik yang terdiri dari 2 Prodi yaitu, S1 Teknik Mesin, dan S1 Teknik Sipil.

“Sedangkan di Fakultas Ekonomi terdiri dari 3 Prodi diantaranya, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, dan S1 Kewirausahaan. Untuk Fakultas Pertanian terdiri dari 2 Prodi yaitu, S1 Agribisnis, dan S1 Agroteknologi,” terangnya.

Lanjutnya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari 6 Prodi diantaranya, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Olahraga, dan S1 Pendidikan IPS.

“Untuk Fakultas Hukum hanya satu Prodi yaitu, S1 Ilmu Hukum. Sedangkan Fakultas Ilmu Komputer memiliki 2 Prodi yaitu, S1 Teknik Informatika, dan S1 Sistem Informasi. Adapun Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari 2 Prodi diantaranya, DIII Kebidanan, Profesi Bidan, dan S1 Kebidanan,” tambahnya.