Sebanyak 700 Calon Mahasiswa Baru Telah Daftar Kuliah di UPP, Kamu Kapan?

PASIRPENGARAIAN – Sejak dibukanya pendaftaran penerimaan Calon Mahasiswa Baru untuk kuliah di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sementara sudah tercatat 700 orang.

Dari jumlah tersebut, calon mahasiswa baru yang telah mendaftar yang tersebar di 7 Fakultas dan 19 Program Studi (Prodi) atau 19 jurusan yang ada di kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu.

Kepala BAKPK UPP, Luth Fimawahib, M.Kom, Rabu (17/04/2023) kepada Riauposting.net menjelaskan, bahwa sejak dibukanya penerimaan calon mahasiswa baru sejak Januari 2023 kemarin hingga hari ini telah tercatat 700 calon mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi untuk kuliah di UPP.

No photo description available.

“Alhamdulillah, untuk sementara ini jumlah calon mahasiswa baru yang telah melakukan registrasi untuk kuliah di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berjumlah 700 orang,” tuturnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut Luthfi, sebagian calon mahasiswa baru telah melakukan pembayaran, sedangkan sebagiannya sudah melakukan daftar ulang. Sebagian lagi masih menunggu. Meski demikian, penerimaan calon mahasiswa baru tahun ini masih tetap dilakukan penerimaannya hingga 31 Agustus 2023 nanti.

“Jadi bagi masyarakat Rokan Hulu maupun yang diluar Rokan Hulu yang ingin melanjutkan pendidikan putra-putrinya di UPP masih tetap bisa melakukan pendaftaran. Kerana jadwal menerimaan calon mahasiswa baru gelombang ini berakhir pada 31 Agustus 2023,” ujarnya.

Luthfi mengakui, ada 19 Prodi yang dipilih oleh calon mahasiswa baru tersebut diantaranya, Prodi D-III Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Agribisnis, S1 Agrotegnologi, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Hukum, S1 Kebidanan, Prodi S1 Kewirausahaan, S1 Manajemen, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Ilmu Sosial, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, S1 Sistem Informatika, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Mesin, dan Prodi S1 Teknik Sipil.